Sabtu, 21 April 2018

RUMAH TUA



Kisah ini terjadi tepat pada Bulan September Tahun 2016 yang lalu, saat itu saya dan teman-teman saya sedang berlibur di suatu tempat yaitu kota Yogyakarta. Yogyakarta merupakan kota besar yang pasti sudah banyak orang yang mengetahuinya banyak tempat wisata yaitu salah satunya adalah Candi Borobudur, Kami kesana untuk menikmati sisa liburan sekolah kami.

Perkenalkan nama saya Afan dan saya masih duduk dibangku SMA kelas 11 disuatu sekolah di daerah Bogor, Jawa Barat. Saya dan teman-teman saya berlibur ke Yogyakarta hanya untuk seminggu saja karena minggu depan kami harus sudah mulai masuk sekolah kembali. Di kota ini sangat menyenangkan sekali, kami mulai menikmati liburan ini sampai kami tidak menyadari bahwa Matahari sebentar lagi akan sudah terbenam dan akhirnya kami pun segera mecari tempat penginapan yang pas dengan kantong kami.

Setelah saya dan teman-teman mencari kesana kemari tempat penginapan, akhirnya kami menemukan sebuah rumah tua yang menerima penginapan dan jaraknya juga tidak jauh dari tempat wisata yang kita ingin kunjungi. Rumah tua ini seperti tidak dirawat oleh pemiliknya. Karena sudah terlihat sangat kotor dari depan rumah begitu juga dinding rumah, kamar mandi, dan tempat tidurnya pun juga, bantal serta guling buat tidurnya aja udah kayak batu bata keras banget.

Hari pun semakin gelap dan jam pun sudah menunjukan pukul 10 malam kami pun segera bergegas untuk tidur semua dan menyiapkan liburan hari kedua kami di kota ini. Malam semakin larut dan menyeramkan di rumah tua ini, pada pukul 1 malam saya pun terbangun dari tidur karena ingin sekali ke kamar mandi untuk buang air kecil. Kebetulan saya orangnya sangat penakut dengan namanya hantu, jadi saya mencoba membangunkan beberapa teman saya yang telah tertidur untuk menemani saya ke kamar mandi tetapi mereka malah tidak bisa dibangunkan dan mengabaikan saya. Mau gimana lagi ini udah kebelet banget jadi saya harus ke kamar mandi sendirian.

Setelah saya selesai buang air kecil dikamar mandi kemudian kuping saya mendengar suara orang yang sedang berjalan dari sebelah kiri saya dan itu merupakan arah dan jalan menuju ke kamar seorang kakek yang memiliki rumah tua ini yang  sudah berumur sekitar 60 tahun, tetangga di sekitar rumah tua ini mengatakan kalau kakek si pemilik rumah ini, jarang terlihat dan  aktif dengan warga sekitar.

Badan saya menjadi panas dingin, semua bulu kuduk merinding, dan rasa penasaran akhirnya timbul dari pikiran saya, dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengetahui siapa yang sedang berjalan, jam 1 malam seperti ini kan waktunya untuk tidur bukan waktu untuk jalan-jalan.

Saya berjalan dengan perlahan-perlahan mendekati sumber suara tersebut dan anehnya setelah saya hampir mendekat dengan suara tersebut tiba-tiba suara itu pun hilang entah kemana. Saya diam sejenak, tiba-tiba suara telapak kaki itu muncul kembali dan yang paling jantung dag dig dug serta bulu kuduk merinding suara itu terdengar tepat di belakang saya, seluruh badan saya seperti orang terkena stroke sama sekali tidak bisa digerakkan dan mulut saya tidak bisa berkata danteriak apa-apa karena disaat seperti itu tingkat ketakutan saya mulai meningkat drastis, hati saya mengucapkan beberapa ayat suci Al-Qur’an yang saya hafal sejak kecil dan saya mencoba memberanikan membalikan badan saya ke belakang dan … JEENJEENGGG!!

Ternyata itu adalah kakek si pemilik Rumah tua ini yang habis pulang ronda malam, sial bener saya malam ini, saya kira tadi di belakang saya adalah setan ternyata malah kakek si pemilik rumah tua ini yang lagi membawa segelas kopi panas yang barusan dia beli dari warung sebelah pos ronda.

Setelah keesokan paginya saya langsung bercerita kepada teman-teman saya dan mereka tertawa beramai-ramai tentang kejadian di malam itu, kami akhirnya tetap melanjutkan sisa liburan ditempat penginapan rumah tua ini dengan perasaan yang senang dan tanpa ada rasa takut sama sekali.

#sabtulis
#narasi


1 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus

What Will You Do Next 5 Years

In the next 5 years, it will be the time where I've graduated from my collage and gotten work with the knowledge that I've gained f...