Sabtu, 24 Maret 2018

DIRIKU SENDIRI


                    
Nama saya Muhammad Khansapuri, saya biasa dipanggil dengan nama Puri sejak dari Sekolah Dasar sampai pada saat ini menempuh jenjang Perguruan Tinggi, tetapi berbeda dengan nama panggilan dirumah dan pada saat saya TK dahulu kerap dipanggil dengan nama Adri. Nama Adri merupakan setiap 2 huruf terakhir dari 2 suku kata nama saya. Kata orang tua saya alasan memanggil dengan nama Adri supaya lebih mudah saja memanggilnya.

Saya lahir di Jakarta, 18 Februari 1998, saya merupakan anak tunggal atau yang biasa disebut dengan anak satu-satunya. saya merupakan anak dari seorang Ayah yang masih aktif sampai saat ini sebagai Pegawai Negeri Sipil dan Seorang Ibu yang berprofesi sebagai Dokter serta merangkap sebagai Ibu Rumah Tangga. Saya dibesarkan juga di kota ini yang merupakan kota yang sering di berikan predikat sebagai kota metropolitan dengan banyaknya gedung-gedung bertingkat dan pastinya sudah tidak asing dengan kemacetan dan jumlah penduduknya yang sangat padat.

Saya memulai perjalanan pendidikan saya pada waktu itu berumur 4 tahun, pada waktu itu saya di daftarkan disebuah TK yang bernama TK Khodijah yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah saya, disitu saya melewati TK A dan TK B Selama 2 tahun, setelah itu saya memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar pada Tahun 2004, saya di daftarkan pada sebuah SD yang letaknya juga tidak jauh dengan rumah saya mungkin sekitar 2 kilometer yaitu SDS Muhammadiyah 27 Tomang disana saya menempuh pendidikan selama 6 tahun, pada saat SD ini saya bertemu dengan teman yang sangat baik bahkan kita sudah temenan dari semenjak TK sampai SMP. Dia bernama dengan nama panggilan Oji, saya harus berpisah dengannya pada saat kelas 2 SMP, dia harus pindah ke Aceh karena ada sesuatu hal yang mengharuskan dia pulang ke kampung halamannya.

Kemudian memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2010, pada saat itu saya sebenarnya ingin sekali mendapatkan SMP unggulan yang sudah saya inginkan sekali pada waktu SD yaitu SMPN 88 Jakarta yang berada di daerah Slipi tetapi tuhan mungkin belum menghendaki dan menginjinkan saya untuk masuk kesana karena nilai UN (Ujian Nasional) yang belum mencukupi syarat untuk masuk kesana, akhirnya saya mendaftar SMP di daerah Grogol, Jakarta Barat yaitu SMPS Sumbangsih 2 Jakarta, mungkin dengan saya masuk ke SMP ini banyak sekali hikmah dan menjadi pengalaman saya.

Pada saat itu saya selalu masuk dalam rangking 5 besar, yang sebelumnya saya belum pernah dapat rangking sama sekali pada saat Sekolah Dasar dahulu mendapat rangking 5 besar saja tidak pernah saya selalu terlempar berada di rangking 10 besar, dan pada saat SMP ini saya mempunyai pengalaman yang sangat berharga mengikuti lomba-lomba mata pelajaran dan pengalaman terpilih di didalam Organisasi Intra Sekolah (OSIS) selama 2 periode pada saat itu, yang masih saya  ingat sampai saat ini.

Setelah SMP saya melanjutkan pendidikan saya ke jenjang berikutnya yaitu SMA pada tahun 2013 pada saat itu saya mendaftar melalui online dan memilih sekolah yang saya inginkan, saya pun akhirnya memilih 3 sekolah SMA yaitu SMAN 16, SMAN 23, SMAN 25. Dan akhirnya hasil sekolah yang saya dapat diluar dugaan, saya tidak menyangka bisa masuk ke sekolah favourit yang ada di Jakarta Barat yaitu SMAN 16 Jakarta yang letaknya ada di daerah Slipi, akhirnya saya bersekolah di sekolah favourit itu hanya 1 semester karena jarak yang sangat jauh dari rumah saya, dan saya selalu telat jika harus bersekolah disana.

Maka saya pun akhirnya memutuskan untuk pindah sekolah di semester ke 2, yang dekat dengan rumah saya supaya datang tepat waktu kesekolah yaitu di SMAN 23 Jakarta, dan akhirnya saya bersekolah di SMAN tersebut sampai lulus pada tahun 2016, tiga tahun telah saya lalui di SMA, kini saatnya saya melanjutkan pendidikan saya ke jenjang berikutnya yaitu perguruan tinggi, mendaftar dan mendapatkan perguruan tinggi pun tak mudah dari mendaftar SNMPTN namun tidak diterima, lalu pun saya mencoba cara berikutnya yaitu melalui jalur SBMPTN dengan cara tes tertulis dan memilih Universitas Negeri melalui online namun kenyataan yang sama pun didapatkan, yaitu belum keterima melalui jalur SBMPTN.

Akhirya tuhan menakdirkan saya untuk berkuliah di sebuah Universitas yang terletak di kota Depok dan sangat begitu terkenal sejak dulu dengan jurusan komputernya yaitu Universitas Gunadarma dengan mengambil jurusan Sistem Informasi. Mengapa saya memilih jurusan ini karena dijurusan ini mengajakarkan saya menjadi orang yang sabar, teliti, dan tenang dalam menghadapi sesuatu yang sangat sering dipakai dijurusan ini yaitu menkoding untuk membuat suatu program. Saya dituntut untuk memiliki kemampuan analisis yang baik dan  teliti untuk mengetahui jika terdapat kesalahan atau error pada kodingan yang telah saya kerjakan. Selain itu banyak ilmu yang saya dapatkan dan dapat saya praktekan kedalam kehidupan sehari-hari contohnya seperti saya mengerti untuk bersabar diri dalam menghadapi hal apapun, masalah yang kita hadapi pasti ada jalannya jika kita ingin bersabar dalam menghadapi hal apapun.

Begitulah deskripsi singkat mengenai diri saya sendiri, saya akan selalu berusaha untuk memperbaiki segala sesuatu hal kekurangan yang saya miliki, dan tidak menjadikan kekurangan yang saya miliki sebagai suatu halangan untuk bisa menjadi yang lebih baik. Tujuan saya adalah menjadi yang terbaik di antara yang baik. Tetap terus berdoa dan berusaha agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar dan seimbang.


#sabtulis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Will You Do Next 5 Years

In the next 5 years, it will be the time where I've graduated from my collage and gotten work with the knowledge that I've gained f...